04
Jun
2023

MANOKWARI, – Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Pancasila pengurus 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIH Caritas Papua dilantik. UKM-UKM tersebut diharapkan tidak hanya berkontribusi mengharumkan nama kampus tapi juga daerah di berbagai event yang akan diikuti.

Ketua STIH Caritas Papua, Robert KR Hammar, mengatakan ketika berubah nama dari STIH Bintuni menjadi STIH Caritas Papua organisasi internal kampus sempat stagnan.

Karena itu, setelah menyelesaikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) tahun lalu, STIH Caritas Papua membentuk UKM-UKM.

“Dan bertepatan dengan Harlah Pancasila dilakukan pelantikan pengurus 12 UKM. Di antara UKM-UKM itu ada UKM paduan suara karena memang sudah seringkali kita mengikuti event nasional dan internasional. Ada juga UKM tinju,” tuturnya.

Dengan 12 UKM itu, menurut Hammar, STIH Caritas Papua sudah lengkap memiliki organisasi internal kampus. Dalam waktu dekat akan dilakukan pelatihan dasar kepemimpinan sebagai bekal bagi mereka untuk melakukan aktivitas.

Leave a Reply