08
Dec
2022

MANOKWARI – Ketua STIH Caritas Papua, Robert KR. Hammar, melantik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari, Rabu (07/12/2022). Dengan pelantikan itu, para mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan akademis tapi juga kemampuan mengembangkan diri agar menjadi manusia seutuhnya.

Usai pelantikan, Roberth Hammar, mengatakan bahwa dalam rangka membina, mengembangkan, dan meningkatkan kualitas mahasiswa, maka selain mendorong aktivitas akademis, mahasiswa juga diberikan kemampuan lain berupa soft skill termasuk kemampuan leadership dan membangun jejaring.

“Karena itulah organisasi internal kampus dikembangkan,” ujarnya.

Menurut Hammar, DPM semacam DPR kampus yang bertugas merumuskan berbagai kebijakan dan kegiatan yang akan diimplementasikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Kegiatan yang dilakukan oleh dua badan ini akan mendorong badan-badan lain di kampus seperti forum-forum mahasiawa dan UKM-UKM di kampus agar kegiatannya sinergis dengan kegiatan DPM dan BEM.

“Dengan demikian, kegiatan-kegiatan itu sinergis antara mahasiswa dan dosen. Bahkan mungkin juga dengan alumni,” katanya.

Dengan pembentukan DPM dan BEM, Hammar berharap, para mahasiswa di dua kampus itu memantapkan kemampuan analisis ilmiah nonkuliah. Dengan demikian, mereka tidak hanya mahasiswa yang cerdas secara keilmuan tapi juga punya kemampuan lebih dalam pengembangan diri.

“Dengan begitu, kelak ketika sudah menjadi alumni mereka menjadi manusia yang seutuhnya,” tukasnya.

Leave a Reply