27
Sep
2022

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat menggelar dialog Rancangan KUHP di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Kegiatan ini juga menggandeng para dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari. Kasubid Fasilitasi Pembentukan Peraturan Daerah Kanwil Kemenkumham Papua Barat Hamid Badilah mengatakan, kegiatan ini lebih spesifik membahas 14 isu krusial.

“Lewat dialog ini kita ingin mendapatkan masukan dari masyarakat terkait RKUHP di wilayah Papua Barat,” ujar Hamid, kepada TribunPapuaBarat.com, Selasa (27/9/2022). Sehingga, pihaknya mendapatkan masukan dalam rangka pembahasan RKUHP. “Kami terus mendorong masyarakat diseluruh wilayah, untuk memberikan masukan terkait RKUHP yang baru ini,” tuturnya. Ia berharap, lewat dialog ini pihaknya bisa mendapatkan masukan dari masyarakat agar bisa menyempurnakan RKUHP yang sebentar lagi disahkan di Jakarta.

Selain itu, Ketua STIH Caritas Papua Dr Roberth K R Hammar menyambut baik kegiatan dialog RKUHP. “Saya pikir ini merupakan perkembangan yang baik, karena setelah puluhan tahun Indonesia merdeka kita baru dapat KUHP baru,” jelasnya.

Leave a Reply